Kamis, 15 Oktober 2015

Technopreneur




Technopreneur  merupakan sebuah  penggabungan  dari  tekhnologi dan entrepreneurship. Namun, lebih tepatnya, Technopreneur ini merupakan budaya berbisnis yang memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang untuk dijadikan alat dalam  kemajuan berbisnis. Lebih tepatnya adalah memanfaatkan teknologi sebagai peluang usaha.

Karakteristik seorang teknoprenour ada pada cara berbisnisnya. Sedangkan yang kita ketahui, cara berbisnis yang ada pada Negara � Negara berkembang pada saat ini adalah lebih kepada  door to door atau mouth to mouth. Namun kegiatan berbisnis yang seperti ini, membutuhkan proses dan waktu yang lama. Dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang pada saat ini, maka jalan pergerakan dalam dunia berbisnis akan lebih mudah dan lancar. 

Wirausaha dengan berbasis teknologi ini selain menjadi terobosan untuk pembisnis muda juga mengurangi pengangguran  
Pembisnis yang masih amatir dan masih belum memiliki pengalaman dan relasi, tentu akan beralih kepada online marketing. Dengan marketing online ini, selain memudahkan dalam mencari custemer  juga mampu memberikan keuntungan kepada pemilik saham karena kecilnya pengeluaran atau modal yang dikeluarkan.  
Daya saing dan persaingan dalam dunia berbisnis, tentulah akan terus meningkat. 

Dan sebagai seorang sejati wirausaha, selain terus menambah intelektual dan pengalaman, juga haruslah paham betul dalam strategi strategi untuk memenangkan dunia berbisnis. Perkembangan teknologi inilah merupakan salah satu penjembatannya untuk menjadi pemenang dimasa kini dan dimasa yang akan datang.
Kunci dari technopreneurship ini juga selain mengandalkan kekuatan tecnologi, juga haruslah mengandalkan  kreativitas. Dengan kreatifitas maka akan tertuang ide �ide atau gagasan untuk mengembalikan keadaan atau memperbaik keadaan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar