Senin, 08 Februari 2016

Dahsyatnya Kekuatan Menulis



Dahsyatnya Kekuatan Menulis


Dalam keseharian kita, tidak jarang yang dirundung kegalauan karena di hadang masalah. Namun, terkadang kitapun telah banyak melakukan penelitian untuk melakukan pemecahan dalam suatu masalah. Dari berbagai teori - teori yang telah kita baca dalam sebuah media, ternyata salah satu obat yang paling ampuh untuk menuntaskan permasalahan adalah dengan seringnya kita menulis.
Manusia adalah mahkluk sosial, dimana seorang manusia telah dirundung banyak permasalahan, tentu akan membutuhkan tempat curahan hati untuk meluapkan semua permasalahannya kepada orang lain. Dan ada juga sebagian orang yang enggan untuk menjelaskan permasalahannya dan engan untuk meminta solusi. Malah justru mementingkan untuk memendamnya sendiri, yang dimana tindakan � tindakan tersebut malah justru akan membahayakan diri.
Jika ada diantara sebagian orang enggan untuk mecurahkan seluruh keluhkesahnya pada orang lain, maka solusi yang paling efektif seperti yang telah dijelaskan diatas adalah dengan menulis. Seseorang yang memiliki gangguan jiwa, akan sangat membutuhkan sandaran bahu orang lain untuk dijadikan sebagai tempat membuang masalah, namun akan lebih cepat dan lebih baik lagi untuk sebuah penyembuhan, adalah dengan mengajak orang tersebut untuk menulis, menulis semua yang menjadi permasalah hidupnya. Dengan begitu, kondisi jiwa yang terganggu tersebut, cepat atau lambat akan   lekas pulih dan kembali normal.
Kepenulis, selain melemaskan saraf- saraf tubuh, juga mampu menyeimbangkan otak kanan dan kiri. , Dan sebagai seorang yang akan menjadi penulis yang dikenal, haruslah benar � benar menyiapkan bahan apa yang hendak akan ia tulis, dan menggabungkan beberapa bahan kepenulisan, dan diteruskan dengan banyak berdialektika untuk menemukan hasil dari sebuah kepenulisan.
Namun, hal yang paling sering dilakukan pada masa remaja masa kini, adalah dengan menuliskan seluruh keluh kisah dalam keseharian meraka pada pengalaman - pengalaman yang bersifat traumatis. Dampak kepenulisannyapun akan memberikan pelepasan emosional yang memberikan lega, ketenangan dan kedamaian.
Menurut penelitiin dalam badan kesehatan dunia, bahwa kegiatan tulis menulis pengalaman, perasaan yang terdalam dari pengalaman yang traumatis akan mampu meningkatkan kekebalan tubuh dibandingkan dengan kegiatan tulis menulis yang bersifat remeh, hasil penelitian ini diungkapkan oleh Dr. Pennebakar.
Telah terbutkti, tidak ada rugi bagi mereka yang mau belajar menulis, karena begitu bermanfaannya menulis dan kepenulisan, baik untuk dirinya pribadi ataupun orang lain.  

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar