Sabtu, 13 Februari 2016

Menulis Dengan Tulisan Memikat



Menulis Dengan  Tulisan Yang Memikat

    Karya tulis yang terbesar yang memiliki nilai, adalah sebuah karya yang mampu menjadikan orang terhipnotis dan mengerahkan cara berfikir dan tindakannya kepada tulisan yang tersebut. mengapa? karena dalam outline sebuah tulisan, pasti mengandung teori, ucapan seorang aktor atau artis, opini, fakta dan tidak jarang mengandung sebuah motivasi.

Dan perlu anda ketahui, rahasia kepenulisan yang sebenarnya adalah bukan hanya pada keikut sertaan penulis pada aturan - aturan yang telah baku pada kepenulisan. dengan kata lain, bahwa inti kepenulisan yang sebenarnya adalah pada kesungguhan hati. sekilas kata  tersebut, sangatlah mudah dipahami. kenyatanya tidak demikian, tidak  banyak orang yang bisa mencapai tingkat derajat kesempurnaan dalam menulis. 

Tulisan yang layak dan memikat mempunyai alur yang baik dalam sebuah kepenulisan, entah dari pembuka, inti sampai penutup. Dan sejatinya sebuah tulisan adalah pengungkapan sebuah rasa lewat, keluh kesah hati seseorang tentang apa yang terjadi dan dialami oleh seorang penulis. Sepenuh hati, sepenuh rasa, sepenuh pikiran, totalitas dalam kepenulisan akan menciptakan ledakan - ledakan yang dapat mengherankan dan dapat mengganggu alam bawah sadar seseorang. Karena yang demikian itu, tidak jarang pembaca, lantas hatinya tersentuh dan bisa  langsung menangis, tertawa, tersenyum dan lain sebagainya.

Dan tak ketinggalan penting, umumnya sebuah kepenulisan pasti akan diselipkan sebuah gambar yang memilki hubungan dengan kepenulisan, agar lebih mempermudah pembaca dalam memahami sebuah kepenulisan. Karena tidak jarang,  orang melihat sebuah karya tulis, yang dilihat pertama kali adalah tema dan gambar yang dibuat.   

Pernah Saya menuliskan sebuah pengalaman hidup, yang di bungkus dalam sebuah kemasan cerpen yang sedikit humoris dan serius. Tulisan yang dirasa remeh tersebut,  malah justru memberikan perhatian pembaca dan banyak yang memberikan  komentar yang bervariasi. kenapa demikian ? karena karakter dan ciri khas dalam sebuah kepenulisan akan sangat diperhitungkan, klimak dalam sebuah cerita, permainan  dalam menciptakan sebuah kata dan kalimat. 

Kepenulisan yang memikat pasti tidak akan meninggalkan kutipan kutipan yang menarik dari seorang penulis, entah itu berupa motivasi, kata � kata bijak , ucapan seorang yang terkenal dan lain sebagainya.





 



































































  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar