Kamis, 18 Agustus 2016

Kecerdasan Entrepreneur

   Terlihat jelas perbedaan untuk seorang yang mengeluti dunia entrepreneur dan yang tidak sama sekali. kecerdasanya sangat berbeda jauh, karena entreprenuer sendiri memiliki persamaan nama dengan wirausaha, yang mempunyai arti wira berarti pemberani dan sisa dari  kata tersebut adalah usaha.

kecerdasan yang dimiliki seorang entrepreneur memiliki beberapa aspek, yang diantaranya yaitu :

1.      kecerdasan lingustik : yang mana kecerdasan ini menjelaskan bahwa seorang entrepreneur memilki keterampilan dalam berbahasa, entah yang verbal ataupun yang non verbal. fungsinya tidak lain adalah untuk menarik investor, kerabat, pengunjung, klien, yang diharapkan mereka memberikan keuntungan untuk sebuah usaha yang telah dibangun.  

2.      Kecerdasan  interpersonal : Kecerdasan ini masih memiliki keterkaitan dengan sebelumnya, interaksi yang digunakan untuk berkomunikasi dan untuk memahami apa yang dimaksud oleh lawan bicara, entah dalam komunikasi 2 arah atau 3 arah.

3.      Kecerdasan intrapersonal : Kemampuan yang dimiliki oleh seorang untuk memahami diri, apa dan bagaimana cara untuk mengembangkan usaha yang sedang atau akan dijalani.

4.      Kecerdasan kinestetik : Kemampuan yang digunakan untuk merubah atau memanipulasi suatu objek atau benda, agar memiliki nilai yang lebih. Setiap benda yang memiliki nilai sesuai dengan kebutuhan, pastinya akan terus berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Dan pastinya, sebagai seorang owner, perakit, atau yang menciptakan banyak hal tentang kebutuhan masyarakat, tidak akan lepas untuk modifikasi, melakukan pembaruan untuk menjawab keinginan masyarakat.

5.      Kecerdasan matematis dan logis : kecerdasan menghitung, membolak balikan fakta, berfikir logis dan menjumlah. biasanya kecerdasan ini terlahir dalam pegiat programer, ahli matematika, fisika, kimia, biologi dan lain sebagainya. 

6.      Kecerdasan natural : Kecerdasan inilah yang seseorang mampu membedakan kualitas suatu objek, mana benda - benda yang baik dan mana yang buruk. Sehinga pengunjung yang hendak akan melihat, tertarik dan sampai keranah membeli benda tersebut.

7.      Kecerdasan kinestetik : kemampuan untuk merubah atau memanipulasi suatu benda, sehingga benda tersebut terasa terus fress dan tidak membosankan. atau bahasa yang lebih tepat adalah inovasi. penyegaran suatu benda yang akan ditawarkan kepada konsumen, karena, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan. 

8.      Kecerdasan musikal : Kecerdasan inilah yang mana seorang pengusaha mampu berkomunikasi dengan nada, irama, dan gestur tubuh yang bisa menarik pengunjung. kreasi yang dilakukan ini tentu akan membawa imajinasi yang aktif.

9.      Kecerdasan spasial : pengusaha pada umumnya, memiliki kemampuan membuat pola tiga dimensi. Yang biasanya di uji coba dalam software - software komputer, seperti Skethup, Photoshop versi baru, Autocad dan masih banyak lagi software yang lainnya untuk mengetes IQ pengusaha.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar